Pelatihan Pada Ayam Aduan Untuk Kualitas Bertarung Yang Gesit

Pelatihan yang kita berikan terhadap ayam aduan memang sudah menjadi hal wajib bagi para pecinta ayam yang merawatnya. Percuma jika kita memiliki ayam petarung yang bagus, akan tetapi tidak tahu cara yang tepat untuk melatih ayam tersebut. Banyak sekali kejadian seperti ini yang menimpa pada ayam petarung di Kebanyakan orang. Mereka tidak bisa melatih dan juga merawat ayam Sesuai dengan standar perawatan.

Alhasil, kualitas yang ada pada ayam itu juga akan sangat buruk. Karena yang terpenting dalam memberikan hasil bagus untuk ayam adalah dari segi pelatihan dan perawatan. Hasil di arena pertandingan mengikuti dari perawatan yang kita berikan setiap hari. Jika Anda sudah berniat untuk melatih ayam agar memiliki kualitas yang bagus. Utamakan mencari teknik terlebih dahulu untuk melatih ayam Anda.

Apalagi saat ini juga sudah sangatlah mudah kita mencari sumber pelatihan yang bagus kita berikan terhadap ayam kita di rumah. Seperti halnya pada website dan juga pada YouTube yang banyak sekali orang yang share video ataupun tulisan untuk perawatan ayam. Kalian dapat menerapkan beberapa teknik tersebut di rumah.

Tahapan Pelatihan Kelincahan Ayam Aduan

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pelatihan ayam petarung agar lebih lincah saat di arena pertarungan. Berbicara mengenai kelincahan ayam petarung, pastinya akan sangat erat dengan kekuatan kaki. Maka dari itu, dalam melatih ayam pada segi kelincahan ini kita fokus untuk melatih otot kaki ayam. Jika otot kaki ayam tersebut memiliki kekuatan yang bagus, maka akan sangat mudah menaklukan lawannya.

Untuk melatih otot kaki ini ada beberapa teknik khusus yang perlu kalian ketahui. Yang pertama kali dapat melatih kaki ayam dengan cara berenang. Cara berenang yang diberikan terhadap panjang ini memang sudah banyak sekali yang membuktikannya. Yaitu kita tinggal menyediakan bak yang berukuran besar. Itu kita tinggal mengisinya dengan air hingga hampir memenuhi ember tersebut.

Usahakan dalam memberikan air tersebut tidak sampai berada di atas kepala ayam. Karena hal tersebut akan membahayakan ayam yang akan kita latih berenang. Setelah itu kita tinggal melepaskan ayam di ember yang sudah terisi air tersebut. Dengan begitu secara otomatis ayam akan melatih dirinya untuk berenang. Karena secara otomatis kaki ayam tersebut akan menendang dengan kuat karena ingin kabur. Disitu ayam sudah melakukan pelatihan berenang yang dapat menguatkan otot kaki.

Berikutnya adalah dengan cara latihan lari diberikan terhadap ayam petarung setiap pagi harinya. Cara pelatihan mana yang kita berikan terhadap ayam ini memang sangatlah mudah. Kita bisa memberikan pelatihan terhadap ayam ini dengan cara manual. Yaitu dengan cara memegang tubuh ayam dan kita gerakan ke depan dengan cepat. Secara otomatis kaki ayam tersebut akan mengedarkan tanah dan ikut berlari. Bila kita rutin memberikan pelatihan seperti ini, maka manfaatnya juga sangatlah bagus untuk kaki ayam.

Untuk cara yang terakhir adalah dari pelatihan nafas ayam. Latihan nafas ayam ini kita berikan dengan cara memberikan pelatihan abar. Cara ini sangat ampuh digunakan untuk melatih semua otot badan dan juga nafas ayam. Yang terpenting dalam melakukan pelatihan seperti ini kita menggunakan cara yang aman. Yaitu dengan cara membungkus Jalu lawan agar tidak melukai tubuh ayam kita.

Itu tadi beberapa tahapan yang dapat kalian lakukan di rumah untuk memberikan pelatihan terhadap ayam aduan.